Home » » Bahaya Makan Nasi di Campur Dengan Mie Instan

Bahaya Makan Nasi di Campur Dengan Mie Instan

Bahaya Makan Nasi di Campur Dengan Mie Instan


Ternyata ada bahaya antara makan nasi di campur dengan mie instan maupun mie lainnya.
Mau tau apa bahayanya, simak ulasannya dibawah ini.

Dewa Poker - Nasi merupakan makanan sehari hari dan juga merupakan makanan pokok orang indonesia. Tetapi tidak dengan mie yang merupakan makanan favorit karena sangat mudah membuatnya. nah, biasanya juga mie merupakan makanan pelengkap nasi jika tidak ada lauk.



Namun tahukah kamu kalau nasi jika di campur dengan mie merupakan hal berbahaya? 
Hal ini di sebabkan karena mie instan memiliki kalori sebesar 750C perporsi sedangkan wanita atau orang dewasa hanya mengonsumsi 1200 - 1500 kalori perhari.

Poker Online - Terlalu banyak makan atau kalori yang masuk ke tubuh kita menyebabkan kelebihan berat badan dalam tubuh kita, sehingga kegemukan dan diabetes juga berdampak buruk untuk kesehatan.
Selain bedampak buruk bagi tubuh kita mie instan juga banyak mengandung garam dan MSG yang tidak untuk kesehatan.

Secara normalnya, makanan yang masuk di tubuh kita di cerna akan menjadi gula dan akan menyebabkan pankreas kita menghasilkan hormon Insolin, jika kita makannya banyak dan kalorinya tinggi maka hormon insulinnya akan melonjak tinggi dan hal ini tidak baik karena menyebabkan pankreas kita overload dan berakibat kerusakan pankreas kemudian timbullah penyakit obesitas dan diabetes. 

Walaupun Anda diet lemak dan protein tetapi Anda malas untuk olahraga dan beraktifitas, maka karbohidrat ini akan dipecah lagi menjadi lemak. Penumpukan lemak ini tidak hanya dihati, jika lemak yang jahat akan diproses (metabolisme) di sistem pencernaan dan akan dikirim ke hati. Nah jika lemak yang baik yang diproses kemudian di kirim kembali ke hati mungkin tidak masalah, tapi bagaimana kalau lemak jahat yang diproses dan kemudian dikirim kembali ke hati? tentunya menjadi sesuatu yang tidak sehat bagi hati kita.

Domino Gaple - Nah walaupun kelihatannya makan nasi dengan mie itu sederhana, sebaiknya mulai di ubah kebiasaan ini karena tidak baik untuk kesehatan kita. Saran saya adalah untuk mengonsumsi mie sebaiknya di campur dengan telur, sayur atau ayam. Lengkapi konsumsi juga dengan protein, lemak baik, vitamin dan mineral yang cukup.

Demikian Bahaya Makan Mie di Campur Dengan Nasi, semoga bisa bermanfaat untuk kesehatan kita semua. 


Baca juga : 










                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar